Pages

Friday, April 8, 2011

Cara crack Mikrotik versi 3.28 atau Mikrotik 3.30

Setelah beberapa minggu mencari Crack Mikrotik untuk versi 3.30 akhirnya berhasil juga kudapatkan. Meskipun tutorialnya yang ada hanya dalam bahasa spanyol dan arab, tapi dengan bantuan Google translate semuanya menjadi mudah. Oke kita mulai cara mengcrack mikrotik.

Step pertama: Persiapan Image Mikrotik dan Crack

Jika belum punya mikrotik, silakan download terlebih dahulu mikrotik versi 3.20 dan versi 3.28 atau 3.30 atau semuanya di sini. Kemudian download crack mikrotik-3.30 dan licensenya.

Step kedua: Instalasi dan setting IP
Oke setelah semuanya siap, Install terlebih dahulu Mikrotik versi 3.20 dan centang semua paket yang ada kecuali: mpls-test, routing-testdan xen. Setelah terinstall setting IP address mikrotik. Disini saya mengkonfigurasi dengan IP 192.168.2.100/24
Step ketiga: Upload keygen dan generate key
Cara pertama, menggunakan WinBox.
Buka WinBOx kemudian masukan IP Address mikrotik (192.168.2.100), kemudian cari menu File, akan tampil Jendela (window) baru. Drag & Drop filekeygen.npk ke jendela baru tersebut. 

Cara kedua yaitu FTP dari Command prompt (DOS).
Sebelumnya salin (copy) terlebih dahulu keygen.npk atau semua file crack yang telah di download ke drive C:, kemudian buka dos.

cd \
ftp 192.168.2.100
binary
put keygen.npk
bye
Setelah berhasil diupload, reboot mikrotik supaya keygen-nya terinstall.

Step keempat: Proses Crack atau generate key

Buka Command prompt (DOS) dan jalankan ssh.


cd \
ssh 192.168.2.100
\w> roskey /dev/hda 7PEZ-EYN

Tunggu 10 menit sampai 10 jam... Tergantung dari kecepatan processor atau keberuntungan Anda hingga ada pemberitahuan license bisa dipakai (work fine) seperti pada gambar dibawah.



Setelah berhasil, jangan direboot atau direstart mikrotiknya, tapi langsung di matikan dari powernya (Power Off). Ingat: Power Off, karena bila di reboot atau di matikan dari sistemnya menggunakan perintah system shutdown atausystem reboot, key yang berhasil di generate akan berubah.

Step kelima: Instalasi Mikrotik 3.30 dan Import License key

Ganti Image Mikrotik-3.20.iso yang kita install pertama kali dengan image Mikrotik-3.30.iso. Lakukan instalasi dengan cara yang sama, yaitu memilih semua paket yang ada kecuali mpls-test, routing-testdan xen.

Jalankan kembali Mikrotiknya, setting kembali IP Addressnya seperti tadi, dan remote menggunakan WinBox. Setelah terbuka mikrotik dari WinBox cariMenu, kemudian klik license. Klik import key dan browse dimana key 7PEZ-EYN.key berada. Setelah berhasil memasukan licensenya, Mikrotik akan reboot secara otomatis.

Selamat Anda telah berhasil menjadi seorang Cracker... Bila belum berhasil silakan dicoba lagi...

1 comment

  1. saya sudah install 3.20 tapi yang jadi masalah waktu make command prompt win untuk ssh kenapa masuknya
    admin@mikrotik>
    kalau ditutorial yang anda buat itu kan \w>
    gimana tuh biar bisa begitu...

    ReplyDelete

Blog-nya Anak Warkir. All rights reserved. © Maira Gall.